ZAFIRAKU...RUMAHKU,..KEBANGGAAN KELUARGAKU

ZAFIRAKU,..RUMAHKU,.. KENYAMANAN KELUARGAKU

Angin berhembus sepoi-sepoi, ..damai rasanya ketika aku melintasi sebuah perbukitan. Ku jepret-jepret suasana pegunungan yang menyejukkan pandangan mata, dan tak pernah membuat bosan siapapun bagi yang melihatnya. "Betapa indahnya alam negriku," begitu gumamku dalam hati. tapi rasanya hambar keindahan yang aku nikmati. Aku hanya bersama istriku kadang-kadang anakku yang paling kecil, kadang yang nomer dua dan kadang dengan yang sulung. Ingin rasanya aku bersama sekeluarga menikmati keindahan alam negriku, agar yuniorku bangga akan negrinya dan cinta pada negrinya.
Ketika menikmati indahnya alam pegunungan atau pantai kami tidak pernah bisa melewatkannya secara bersama dengan keluargaku. Maklum kemana-mana aku hanya menggunakan motor bututku.

Kapan aku dapat pergi bersama sekeluargaku, sehingga dapat menikmati indahnya alam bersama-sama. Aku mulai menabung, mengumpulkan uang bertahun-tahun. Bercita-cita mempunyai mobil yang nyaman dan dapat membawa semua keluargaku.

Bertahun-tahun aku menabung dengan semangat agar dapat pergi bersama sekeluarga. tidak lagi bepergian membawa sepeda motor bututku yang hanya muat beberapa, sehingga kalau bepergian harus bergantian yang aku ajak bersama. Waktu yang aku nanti-nantikan akhirnya tiba. Kulihat iklan di Internet, kulihat berbagai penawaran mobil bekas yang bermacam-macam akhirnya aku tertarik dengan satu jenis mobil yang akan mampu membawa keluargaku menikmati keindahan alam negriku. Aku ingin mempunyai mobil yang selain keluargaku perlengkapan di perjalananpun dapat kubawa pula. Akhirnya ZAFIRA aku dapatkan. Bodinya yang ramping dan elegant, ruang kabinnya luas dan ternyata di dalamnya tersedia fasilitas yang akan mampu membawa perlengkapan untuk keluargaku. Wow.. Orang bilang mobil tua, tapi aku bangga dengan bentuk dan kenyamanan yang disajikannya. Mesinnya yang sangat bertenaga. Pokoknya sulit diungkap dengan kata-kata kegembiraanku sekeluarga dengan mobil yang nyaman dan bagus menurut ukuran keluargaku. Terima kasih Zafiraku...

Hari itu Minggu,..Zafiraku membawa keluargaku meniti indahnya alam pegunungan LAWU. jalan yang menanjak serta pemandangan alam yang memukau membuatku semakin merasakan betapa nyamannya ZAFIRAKU, meski orang bilang mobil tua tapi bertenaga. Ditanjakan yang cukup tinggi ZAFIRAKU begitu tenang, anak dan istrikupun nyaman, Alhamdulillah.... Kuajak anak dan istriku berziarah ke makam Ibuku bersama ZAFIRAKU. Kutunjukkan kepada arwah Ibuku, ZAFIRAKU mengantarkanku dan cucu-cucumu berziarah dan memberitahumu bahwa aku sekarang dapat pergi bersama sekeluarga ke peristrihatanmu. 

Setelah aku berziarah ke makam ibuku dengan maksud menunjukkan kepada arwah ibuku betapa bahagia dan bangganya bahwa aku sudah punya mobil yang membawaku sekeluarga. Kulanjutkan perjalanan menuju Gunung Lawu, tempat yang sangat indah dan perjalanannya menantang, bagi setiap pengendara. Kulewati jalan yang menanjak berkelok dan berliku. Aduhai indahnya alam negriku. Zafiraku begitu anggun melintasi jalan yang cukup dahsyat tanjakannya.

Sesampai di Cemoro Sewu tempat tertinggi bagi kendaraan di gunung Lawu aku berhenti menikmati bentangan permadani yang biru beratapkan langit yang membiru aku berfoto bersama keluargaku dengan Rumah berjalan kebanggaanku keluargaku Z A F I R A.

Pemandangan Cemoro sewu memang mengagumkan dengan udaranya yang begitu sejuk. Rasa penat hilang sudah ditengah tengah keindahan alam negriku bersama Rumahku yang cantik ZAFIRA. Setelah puas berfoto-foto dan menikmati pemandangan alam Cemoro Sewu aku meninggalkan alam yang indah pulang menuju arah Yogyakarta rumahku tercinta. Sampai di Solo adzan Maghrib, kubawa ke Masjid Zafiraku kuucapkan terima kasihku kepada Tuhan Yang Maha Agung penciptaku, yang telah menganugerahkan rezeki kepada keluargaku, kenyamanan, kebahagiaan, 

Selepas sholat Maghrib tak lupa aku mampir ke Nasi Liwet Solo langgananku "Yu Narti" murah, dan mak nyuss...

Aku merasakan menjadi orang yang paling bahagia bersama ZAFIRA.. tapi di sepanjang perjalananku aku merasa kesepian. Tak ada lagu,.. kucoba mencet ( untuk on) radio di Zafiraku disitu, terkejut aku karena muncul tulisan CODE, aku bingung sekaligus bangga meski aku tak dapat menghidupkan radio Zafiraku. Berarti Zafiraku sangat aman dan protektif. Akupun memaklumi karena aku membelinya SECOND.. Dapatkah sahabat Chevrolet membantuku mengatasi radio Zafiraku?.. CODE apa yang harus aku masukkan agar Zafiraku terdengar merdu dan syahdu sebagai kenangan bagi keluargaku... 

Komentar

Postingan Populer